Gimana sih cara mendapat networking? Apa harus gabung ke Komunitas sana-sini

Good networking


Networking merupakan salah satu elemen yang penting ketika Anda sedang membangun dan menjalankan bisnis atau ingin merintis Startup.  Networking sangat dan amat penting buat kita gaes, dengannya kita akan dengan mudah memasarkan dan membangun brand produk kita. Bisa mudah bertemu dengan partner bisnis, investor, customer, bahkan bisa juga bertemu dengan mentor.

Namun untuk membangun itu semua tidaklah mudah, ada proses yang panjang dan melelahkan untuk mempunyai networking yang luas dan solid. Namun era sekarang Networking menjadi lebih mudah dengan adanya media sosial.

Nah berikut ada beberapa tips dan cara membangun networking yang bisa anda terapkan dari sekarang :

!. Be Yourself

be yourself networking


Yups, jadi diri sendiri itu penting gaes. Di zaman milenial seperti sekarang banyak orang yang ingin terlihat professional dan terlihat keren. Mereka mencoba untuk menjadi orang yang mereka pikir, orang-orang akan menyukai mereka. Tapi hal tersebut malah akan membuat kamu menjadi fake.
Fokuslah terhadap apa yang kamu miliki saat ini, karena orang atau perusahaan ingin melihat kamu yang sebenarnya, bukan dari pencitraan yang kamu buat di media sosial. 

2.Jujur dan Apa adanya



Memang untuk mendapatkan networking anda harus mampu meyakinkan banyak orang. Tapi jangan sesekali berbohong dan menutupi kekurangan kita. Apa adanya aja gaes, jika kita melakukan kebohongan pasti akan ada yang mengetahuinya dan ini akan berdampak buruk terhadap personal Brand kita dimata orang. Jadi to the point aja yaa.

3.Tunjukkan Eksistensi, engga apa-apa kita di nyinyirin asal itu memang bidang yang kita kuasai


eksistensi networking


Jika kita ingin nunjukin siapa diri kita kepada khalayak dan diketahui banyak orang, kita harus tunjukin passion kita terhadap hal yang kita senangi. Misal kalian senang dengan fotografi, desain grafis atau film making dan unggahan-unggahan kalian di media sosial banyak yang mencibir dan nyinyir cuekin aja gaes. Orang-orang kaya gitu cuma jadi racun doang yang akan menghambat mimpi kita.

4.Nemuin orang yang mempunyai passion sama



Yups, kalian bisa nemuin orang-orang dengan passion sama atau bahasa lainnya sefrekuensi. Dengan bantuan media sosial, kalian bisa menarik dan bergabung dengan orang-orang yang satu passion dengan kalian. Misalkan kalian suka desain grafis, unggah saja karya-karyamu di medsos nanti pasti banyak orang dengan hobi sama yang ingin berteman dan bahkan memberikan masukan dan dukungan terhadap apa yang kamu geluti saat ini.

Semoga artikel ini bisa membuatmu memahami pentingnya networking dan mampu memperluas relasi mu. Share jika artikel ini berfaedah

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu bit.ly dan Apa Saja Kegunaannya? Berikut Penjelasannya

Biar Kuotamu tidak terbuang percuma saat dirumah aja, Berikut Channel Youtube Berfaedah yang akan membuat pengetahuan dan skillmu meningkat

Arsitektur Sistem Komputer