Apa itu bit.ly dan Apa Saja Kegunaannya? Berikut Penjelasannya


bit.ly adalah, what is bit.ly


Apa itu bit.ly?
bit.ly adalah web yang menyediakan tools yang memungkinkan penggunanya untuk  memendekkan alamat URL yang panjang menjadi lebih pendek,yang nantinya bisa untuk di share untuk mempercantik url dan media marketing perusahaan.
 
Sebagai contoh alamat blog ini:
akan menjadi seperti ini
atau yang paling banyak kita lihat adalah google.com menjadi goo.gl

3 Manfaat dan kegunaan bit.ly  adalah sbb:

1. Mudah dan Pendek. 
URL Web yang panjang bisa disingkat lebih pendek dengan memakai bit.ly. Banyak yang menggunakan shorten URL service ini dibanding adf.ly karena lebih aman walau tidak bisa menghasilkan dollar seperti adf.ly. Contoh bisa dilihat diatas. 
 
2. Tracking URL record yang mudah
 
Bit.ly menyediakan fasilitas Tracking URL record dan statistiknya. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk melacak link-link yang telah di share di berbagai media untuk memperoleh sejauh mana perkembangannya dan link mana saja yang paling di kunjungi konsumen.



Tampilan statistiknya cukup mudah dipahami, lengkap dengan site referrer link tersebut, dan perkiraan lokasi pengunjung. Untuk detail waktunya bisa dipilih sampai jangka waktu 30 hari. Selebihnya hanya akan ada summary.

3. Hide affiliate link. 
 
Yap. Ini alasan paling banyak dan  paling terbaik mengapa memilih untuk menggunakan Bit.ly. Banyak blogger dan internet marketer yang gunakan Bit.ly ini untuk mengarahkan ke affiliate linknya. Contohnya seperti ini, ketika anda mengiklan dan anda share domain anda dengan bisniskulinerku.id misalnya, maka kecenderungan konsumen tidak tertarik lebih banyak, dibanding dengan domain yang telah di shorten sebelumnya, akan membuat penasaran.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Biar Kuotamu tidak terbuang percuma saat dirumah aja, Berikut Channel Youtube Berfaedah yang akan membuat pengetahuan dan skillmu meningkat

Arsitektur Sistem Komputer