Bikin Cepet Tajir, Berikut Daftar 6 Profesi di Bidang IT dengan gaji tertinggi




Berbicara tentang teknologi memang sangat menyenangkan dan gak ada habisnya gaes. Perkembangan yang sangat pesat di bidang IT , melahirkan penemuan-penemuan dan gagasan baru. Demikian pula dalam bidang pekerjaan.

Banyak orang yang ingin bekerja di bidang IT karena keren, bergaji tinggi, menciptakan aplikasi yang bermanfaat bagi banyak orang dan lain-lain. Namun pekerjaan di bidang IT atau teknologi itu tidak melulu jadi programmer, web developer, atau data analis teman-teman. 

Ada beberapa pekerjaan yang memiliki gaji tinggi dan bahkan menggiurkan, dan kalian semua bisa mendapatkannya walaupun tanpa kuliah di jurusan IT sekalipun. Para perusahaan rela menggaji tinggi karena tenaga terampil di bidang ini terbatas jumlahnya, nah berikut kita bahas satu persatu;

1. Data Scientist



Data Scientist dapat dibayar hingga $109, 399. Tugas mereka adalah menganalisis data dan membuat wawasan yang dapat ditindaklanjuti setelah menganalisis. Mereka harus tertarik pada detail karena mereka perlu mengumpulkan dan membersihkan data digital yang kompleks seperti penggunaan statistik situs web. Mereka sangat penting dalam bisnis terutama untuk membantu dalam proses pengambilan keputusannya. Banyak perusahaan teknologi di Silicon Valley mempekerjakan jenis pekerjaan ini. Atau kalian bisa bekerja di perusahaan penyedia Layanan Aplikasi seperti Go-Jek dan Tokopedia dengan gaji mulai 25 juta perbulan, menarik bukan?

2. App Developer


Seiring perkembangan dunia smartphone yang semakin canggih, posisi ini menjadi salah satu profesi yang cukup banyak dicari. Menjadi seorang iOS/Android Developer berarti Anda harus menciptakan atau membuat aplikasi yang bisa digunakan dalam smartphone tersebut.

Aplikasi ini tentunya bisa digunakan atau dijual oleh perusahaan ataupun perorangan. Gaji awal untuk posisi ini rata-rata sebesar enam juta rupiah. 

3. CCNP (Cisco Certified Network Professional)


Seperti kita ketahui Cisco adalah perusahaan pembuat router internet. Agar internet di dunia terkonek  satu sama lain di butuhkan router dan juga penghubung kabel bawah laut. Nah untuk mampu mengoperasikan router ini dibutuhkan orang-orang khusus yang mengerti dan paham dengan bahasa dan cara pengoperasian router tersebut.Nah di Indonesia kebetulan sudah mulai banyak lembaga sertifikasi Cisco.Gaji rata-rata CCNP adalah $99000 pertahun.
4. CSM (certified Scrum Master)


Gaji rata-rata $106938 USD. Scrum adalah metodologimanajemen yang membantuantara Product Owner dan Engeneer untuk menyelesaikan suatu software dengan secepat mungkin dan biaya serendah mungkin.Scrum Master bertugas untuk memfasilitasi si pemilik ide dan pembuat aplikasi, ia juga ikut terlibat dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

5. Project Management Professional


Gaji awal pekerjaan ini adalah $114473 USD pertahun. Jika kamu tertarik dan ingin mendalami sertifikasi dan bidang ini, maka harus jago Bahasa Inggrisnya gaes. Karena seluruh pembelajaran di lakukan dengan Bahasa Inggris. Tugas PMP adalah sebagai manajer dalam suatu Project pengembangan aplikasi atau software.

Itulah beberapa pekerjaan di bidang teknologi dengan gaji tinggi, semoga membuatmu jadi tambah semangat belajar yaa

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu bit.ly dan Apa Saja Kegunaannya? Berikut Penjelasannya

Biar Kuotamu tidak terbuang percuma saat dirumah aja, Berikut Channel Youtube Berfaedah yang akan membuat pengetahuan dan skillmu meningkat

Arsitektur Sistem Komputer