Aplikasi Terbaik untuk Belajar Pemrograman Android


Aplikasi terbaikbelajar android


Buat kamu yang menyukai dunia pemrograman atau saat ini sedang kuliah jurusan Informatika, pasti ada dong keinginan untuk menjadi Developer App. Apalagi Aplikasi Android yang seperti kita tahu hampir semua orang memakainya.

Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dalam mengembangkan Aplikasi Android. Seperti bahasa yang digunakan, bisa Java, C#, NativeScript, atau yang paling kekinian sih Kotlin dan GoLang.. Gak perlu nyari tempat kursus atau bimbingan yang mahal, ada lho App Android yang bisa membantumu belajar kapan aja dan dimana aja..

1. AIDE - AIDE for Android Java C++


Yang pertama dan menurut saya paling keren adalah AIDE gaes. Kamu bisa belajar pemrograman Android dari dasar dan langsung di compile menjadi apk.Fitur di dalamnya antara lain Java Skill, Android Development, dan Android wear Development. Sayangnya hanya dua materi yang gratis sisanya berbayar. Buat yang pengen AIDE versi Premium bisa download disini (size 32 MB) via Google Drive.

2.Learn Java


Aplikasi ini dibuat oleh SoloLearnyang bertujuan sebagai panduan untuk mempelajari bahasa pemrograman populer di dunia. Dalam aplikasi ini pengguna akan mendapat peringkat atau poin, sehinggadapat bersaing dengan orang di seluruh dunia. 
Learn Java memberikan pelajaran yang mencakupdasar dari bahasa Java, seperti Variabel,operator,array, class, dan object hingga mempelajari mengenai thread dan lainnya.

3. Udacity



Udacity merupakan tempat kursus untuk mempelajari bahassa pemrograman HTML, CSS, JavaScript, Python , Java dll.Beberapa materi yang disediakan secara gratis dan sebagian berbayar.Udacity menyediakan pembelajaran plus mentor khusus yang ahli dari Facebook, Google, Cloudera, dan MongoDB.

4.CodeBox



CodeBOx adalah salah satu aplikasiyang digunakan untuk belajar coding bahasa Java dan C. CodeBox memberikan materi dari mulai dasar sehingga pengguna akan memahami apa itu algoritma, sorting, perbandingan,pencarian dll. Selain itu terdapat ringkasan pendek untuk setiapmasalah yang sedang dipelajari oleh pengguna sehingga pengguna akan lebihmemahami pemrograman Android atau Java.

5. Programming Hub



Pada aplikasi ini terdapat materi untuk 15 bahasa pemrograman yang diantaramya adalah Java, Python,, HTML, dan PHP.. Fitur terbaru dari aplikasi ini adalah live online compileryang berguna ketika penggunamelakukan eksperimen langsung dalam mempelajari bahasa pemrograman. Aplikasi inin menyediakan kuis dan turnamen dunia terkait mempelajari bahasa pemrograman menggunakan aplikasi Programming Hub.

Itulah beberapa aplikasi yang akan meningkat pengetahuan dan Skillmu dalam Pemrograman Android. Share ke sesama programmer jika artikel ini berfaedah. Enjoy Learning and Happy Coding.

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu bit.ly dan Apa Saja Kegunaannya? Berikut Penjelasannya

Biar Kuotamu tidak terbuang percuma saat dirumah aja, Berikut Channel Youtube Berfaedah yang akan membuat pengetahuan dan skillmu meningkat

Arsitektur Sistem Komputer